Menu

Rangkaian Pewaktu Mandi

Rangkaian Pewaktu Mandi ini sangat berguna bagi kita di kala kita sedang giat-giatnya menjalani pola hidup hemat air dan hemat listrik. Air perlu dihemat agar tidak mengalami kesulitan air pada musim kemarau. Untuk dalam penggunaan sehari-hari harus diperhitungkan secara matang. Begitu pula dengan energi listrik yang suatu saat bisa menyebabkan krisis energi bila kita tidak mau menghematnya dari sekarang. Dengan mengatur pola mandi Anda ada dua hal sekaligus yang  bisa Anda rasakan, yakni bisa menghemat pemakaian air dan listrik (energi). Pola mandi tersebut, misalnya cukup mandi hanya selama 5 atau 10 menit saja. Ya semacam kepraktisan dalam mandi, menggunakan air sewaktu mandi untuk bagian yang penting-penting saja. Dengan alat ini yang sebelumnya sudah di-setting waktunya (5 atau 10 menit), Anda akan diberi peringatan bahwa waktu mandi sudah harus selesai.

Percaya atau tidak, sangatlah mungkin untuk mandi dalam tempo lima atau sepuluh menit, termasuk jika Anda perlu untuk, mencuci rambut Anda. Bahkan, tanpa keramas, mandi selama lima menit adalah praktis sempurna. Mari kita hadapi itu, semua yang Anda benar-benar perlu lakukan adalah mendapatkan basah, sabun dan bilas. Dapatkan basah: 60 detik. Sabun 60 detik. Bilas: 60 detik. Itu sudah tiga menit. Tambahkan lagi 60 detik untuk keramas rambut Anda dan ada lima menit waktu mandi Anda dengan 60 detik tersisa untuk mengeringkan badan. Oya, berikut ini kami sajikan gambar skema Rangkaian Pewaktu Mandi.

Gambar Skema Rangkaian Pewaktu Mandi

Gambar Skema Rangkaian Pewaktu Mandi

OK, jika Anda setuju bahwa lima menit adalah waktu yang cukup, maka segeralah menggunakan Rangkaian Pewaktu Mandi ini sekarang juga. Hemat air dan hemat listrik akan segera bisa terwujud.