Menu

Rangkaian Power Supply Laptop

Rangkaian Power Supply Laptop adalah rangkaian elektronika berupa catu daya untuk memasok aliran listrik yang dibutuhkan laptop. Laptop atau komputer jinjing termasuk barang elektronik yang portabel. Bagi Anda yang dinamis tentu sangat cocok dimiliki. Laptop ini sangat membantu Anda dalam menyelesaikan tugas kantor atau sekolah/kuliah. Selagi Anda menuju tempat kerja atau kuliah, Anda masih bisa mengedit atau menuntaskan tugas-tugas tersebut dari dalam mobil Anda. Namun sebelum Anda bisa leluasa menggunakan laptop dalam mobil, sebelumnya perlu menyediakan adaptor power supply-nya.

Bila Anda mempunyai laptop dan Anda punya mobilitas tinggi dalam beraktivitas, sebaiknya Anda merakit Rangkaian Power Supply Laptop. Laptop ini termasuk barang elektronika yang sensitif, karenanya rentan terhadap kerusakan. Apalagi kalau berurusan dengan power supply atau catu daya. Salah-salah malah laptop tersebut bisa mati total. Silakan Anda lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini dengan seksama.

Gambar Skema Rangkaian Power Supply Laptop

Anda tertarik membuatnya? Siapkan dulu dong komponen-komponennya seperti yang tertera di gambar skema. Nah kalau sudah komplit, baru Anda merakitnya. Skema di atas menunjukkan skema Rangkaian Power Supply Laptop Untuk Adapter Mobil. Rangkaian ini menggunakan komponen utama IC UC3843. Desain sirkuit memiliki rentang tegangan input dari 9.2 Volt sampai 15 Volt. Hanya dengan dihubungkan ke soket mobil akan menghasilkan tegangan output 19 Volt yang disesuaikan dengan + / – 0.5V dan dapat menyediakan 5 Ampere terus menerus sampai 10 Ampere. Selamat mencoba dan semoga berhasil.