Menu

3 Skema Charger Laptop Acer, HP, Power Supply Notebook Dell

Skema charger laptop tegangan stabil amat diperlukan untuk mendukung kinerja notebook Anda terutama ketika tegangan listrik PLN selalu berubah-rubah sehingga memungkinkan kita untuk menemukan kecocokan antara bagaimana perubahan tersebut dapat membawa dampak baik bagi pekerjaan sehari-hari. Rangkaian power supply laptop dell misalnya, mempunyai skema lebih rumit daripada merk cina pada umumnya sehingga tidak mudah menemukan yang cocok apabila terjadi kerusakan.

Dibawah ini beberapa contoh skema jalur tegangan charger laptop beberapa merek yang sering dipakai yang mungkin dapat membantu Anda menemukan apa yang patut di urut ketika menemukan kerusakan pada power supply notebook Anda.

 

Skema Charger Laptop Acer

Pada gambar skema power supply laptop acer diatas kita dapat mengetahui penggunaan komponen yang tergolong sederhana, dari beberapa komponen yang digunakan diantaranya adalah sebuah IC power sebagai komopnen utama. beberapa resistor penahan dan 2 buah transistor serta dioda yang disusun sebagai penyearah tegangan  yang berasal dari listrik PLN.

Meskipun nampak sederhana namun akan membantu bagi kita yang ingin merangkai adaptor tersendiri sehingga menambah banyaknya kemungkinan untuk memiliki adaptor sendiri apabila adaptor bawaan sudah rusak. Atau bila ingin mengetahui jalur rangkaian yang digunakan maka kita dapat membaca dari skema diatas.

 

Rangkaian power supply laptop HP

Dari skema charger laptop HP diatas maka kita dapat mengetahui bagaimana seluk beluk rangkaian yang memiliki banyak macam komponen, lebih rumit dari skema laptop acer namun kita dapat memahami bahwa rangkaian tersebut akan memberikan tegangan output kualitas tinggi yang akan stabil dan aman digunakan dalam berbagai kegunaan.

Ketika kita menemukan kerusakan pada power supply laptop merk HP maka kita dapat menemukan skema rangkaian tersebut untuk mendeteksi jalur kerusakan atau membaca lebih jauh bagaimana masing-masing komponen mempunyai peran penting dalam rangkaian.

 

Skema charger Notebook Dell

Gambar skema yang terakhir adalah laptop dell, dalam rangkaian power supply yang dipakai notebook dell kita dapat melihat penggunaan komponen yang juga tidak kalah banyak, tentu saja dengan berbagai kemungkinan yang ada sehingga kegunaan komponen memastikan hasil yang stabil pada tegangan keluaran yang dihasilkan.

Sehingga akan mendapatkan tegangan output yang layak untuk digunakan dalam penggunaan sehari-hari, maka kita akan mendapatkan apa yang dianggap penting untuk hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga tulisan lainnya: Skema sistem pengapian pada sepeda motor

Selain beberapa gambar skema diatas sebenarnya masih ada adaptor laptop universal yang dapat digunakan untuk berbagai merk sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakannya untuk beberapa merk laptop yang ada dalam kehidupan kita.

Kita dapat mengambil beberapa contoh yang ada sehingga akan mudah menemukan kecocokan bagi apa yang mungkin dapat ditemukan dalam penggunaan sehari-hari.