Menu

Rangkaian penambah daya listrik PLN 450 watt jadi 1300 watt

Rangkaian penambah daya listrik memastikan kita memiliki cukup daya untuk mengangkat beban yang berat misalnya kulkas, setrika listrik, magic com dan alat rumah tangga lainnya. Bahkan dengan skema penambah daya listrik pln 450 watt jadi 1300 watt agar tidak njeglek atau mati saat kebanyakan beban dapat memberikan keuntungan bagi Anda yang memiliki banyak perangkat elektronika dalam rumah tangga dan seringkali digunakan bersamaan.

Beberapa alat yang membantu listrik pln daya 900 watt atau 450 watt tidak turun atau mati saat menyalakan pompa air, televisi atau peralatan lain dengan daya tinggi dapat kita temukan yang sudah jadi di toko elektronik, namun lebih asik lagi kalau kita dapat membuatnya sendiri. Tentu saja lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.

 

Skema penambah dan penghemat daya listrik PLN

Bagi Anda yang ingin berkreasi dengan rangkaian agar hemat daya listrik dan tidak turun saat digunakan melebihi beban, berikut ini beberapa skema yang kami berikan semoga dapat membantu Anda. Harapannya dengan perangkat tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih baik sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik, dan tidak dipusingkan lagi dengan masalah listrik turun karena kelebihan beban atau daya yang kurang.

Dari rangkaian diatas kita dapat mengetahui bahwa perangkat tersebut menggunakan komponen pokok relay yang akan membantu menghemat penggunaan daya listrik. Juga dengan penambahan komponen lain seperti transistor dan beberapa resistor akan memastikan rangkaian bekerja bekerja dengan baik sehingga memberikan fungsi yang optimal bagi anda yang akan menggunakannya.


Sedangkan pada rangkaian diatas dapat kita lihat bahwa masing-masing beban atau peralatan dengan daya besar dibagi menjadi masing-masing menggunakan rangkaian tersendiri dengan saklar otomatis menggunakan relay. Sehingga perangkat tersebut dapat menyala bergantian sesuai kebutuhan, sebagai dampaknya maka daya listrik tidak akan turun atau listrik tidak akan njeglek meskipun menggunakan banyak perangkat, karena pada dasarnya mereka menyala bergantian.

Tentu saja ini memerlukan penanganan lebih lanjut sehingga kita dapat memasangnya sesuai kebutuhan. Memang pada awalnya mungkin terlihat rumit, namun saat kita cermati tentu lebih mudah menganalisanya, dan akhirnya dapat membuat sendiri rangkaian tersebut yang akan memberikan kemudahan dalam menggunakannya.

 

Apa yang dapat kita simpulkan

Mungkin memang alat-alat tersebut seperti kurang membantu, namun kalau kita memahami lebih jauh apa yang dapat dilakukan olehnya tentu akan memberikan pemahaman tersendiri sehingga kita dapat mengetahui apa yang harus dilakukan dan selanjutnya akan membawa kemudahan dalam pekerjaan sehari hari.

Harapannya dengan penggunaan perangkat sendiri maka segala kebutuhan akan hal-hal kecil dalam rumah tangga dapat kita tangani sendiri sehingga tidak perlu membeli alat tambahan yang tentu saja memerlukan biaya lebih mahal.