Menu

Membuat Sendiri Skema Charger iPhone Bisa Untuk HP Android

Penggunaan charger HP amat penting untuk keperluan sehari-hari, apabila Anda berniat ingin membuat sendiri cas hp dari komponen-komponen elektronika yang didapatkan di toko, maka ini adalah alternatif skema charger iphone yang dapat dibuat sendiri.

Kadangkala perlu untuk merakit sendiri charger hp karena beberapa alasan misalnya:

  1. Ingin membuat charger sesuai keinginan dari bentuk box maupun skema
  2. Ingin memasang charger di tempat darurat, misalnya motor atau rumah yang kesulitan mendapatkan charger bawaan
  3. Ingin berkreasi membuat charger hp sendiri

Rangkaian Charger Iphone Bisa Untuk HP Lain

Kalau keinginan untuk membuat cas hp sendiri sudah kuat, maka tidak ada salahnya menilik skema rangkaian yang banyak bertebaran, namun kali ini kita akan mengetengahkan satu contoh skema cas hp yang dapat digunakan untuk bermacam-macam merek hp.

Pada dasarnya ini adalah skema dasar iphone namun bisa diaplikasikan untuk hp lain sesuai kebutuhan Anda. Alangkah baiknya untuk menemukan kembali hal baru dalam keseharian sehingga segala hal yang dilakukan akan membawa kita pada kebutuhan yang lebih penting.

Berikut skema yang kami maksud.

Keterangan Skema Diatas

Bagi yang suka merakit sendiri skema cas hp maka diatas adalah contoh gambar yang dapat diketahui sehingga membawa kita pada tujuan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dari gambar tersebut diketahui bahwa output tegangan yang dihasilkan adalah 5 volt DC, sedangkan komponen utama untuk menyetabilkan tegangan adalah IC LM7805 yang mudah ditemukan di pasaran.

Trafo yang dipakai adalah ukuran 1 ampere, dan ini berukuran kecil layaknya komponen trafo pada power supply, Anda dapat pula membelinya di toko online.

Sedangkan komponen komponen lainnya juga dapat dibeli di pasaran yang akan memudahkan kita merakit sendiri perangkat tersebut.