Menu

Pilihan Merk Speaker Yang Cocok Untuk Sound Lapangan Serta Keunggulannya

Memilih speaker yang cocok untuk suara lapangan tergantung pada berbagai faktor, termasuk ukuran lapangan, jenis acara atau penggunaan, anggaran, dan preferensi suara Anda. Ini akan memakan waktu sehingga Anda harus mempertimbangkan dengan baik semua faktor sebelum memutuskan untuk membeli speaker karena itu akan berpengaruh pada sistem ampli yang Anda miliki, budget, dan hasil suara nantinya.

Pilihan Merk Speaker Yang Bagus dan Kelebihannya

Di bawah ini adalah beberapa merek speaker yang umumnya dianggap bagus untuk digunakan di lapangan:

  1. JBL: Merek ini dikenal dengan kualitas suara yang baik dan daya tahan yang memadai. Mereka memiliki serangkaian speaker portabel dan sistem suara lapangan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan.
  2. QSC: QSC menghasilkan sistem audio profesional berkualitas tinggi yang sering digunakan dalam aplikasi suara lapangan, termasuk perangkat speaker portabel yang kuat.
  3. Meyer Sound: Merek ini dikenal dengan sistem suara berkualitas tinggi untuk berbagai acara besar. Mereka menawarkan berbagai produk yang cocok untuk aplikasi di lapangan.
  4. Electro-Voice: Merek lain yang menawarkan berbagai speaker berkualitas tinggi yang cocok untuk aplikasi lapangan, termasuk sistem suara portabel.
  5. Yamaha: Yamaha memiliki serangkaian speaker yang cocok untuk berbagai aplikasi suara lapangan, termasuk acara olahraga dan konser luar ruangan.
  6. Mackie: Mackie menawarkan speaker portabel dengan performa yang baik dan harga yang lebih terjangkau, cocok untuk acara-acara skala menengah di lapangan.
  7. RCF: Merek ini telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir dengan produk-produk berkualitas tinggi, termasuk speaker yang cocok untuk suara lapangan.

Baca juga: Penyebab Power Ampli Ngedrop Kurang Hentakan Suaranya

Keimpulan

Penting untuk mengingat bahwa pilihan speaker tergantung pada banyak faktor. Anda perlu mempertimbangkan daya output, kualitas suara, portabilitas, dan fitur-fitur lain yang mungkin Anda butuhkan, seperti tahan air atau kemampuan konektivitas.

Selain itu, mempertimbangkan peralatan lain seperti mixer, amplifier, dan prosesor suara juga penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jika memungkinkan, sebaiknya mendengarkan berbagai opsi speaker sebelum memutuskan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi preferensi suara dan kebutuhan Anda.