Menu

Skema Driver Power Untuk Subwoofer Lapangan, Kit Ampli Sub Low

Khusus untuk memaksimalkan karakter sub low pada power amplifier maka diperlukan Driver power untuk subwoofer lapangan aplagi untuk mengangkat banyak subwoofer dengan watt besar, maka diperlukan pula kit power sub low yang mumpuni.

Pentingnya Driver Sub Low Terpisah

Jika hendak memaksimalkan kinerja power ampli secara maksimal, maka masing-masing nada keluaran dari mixer harus dimaksimalkan pula dengan pemisah nada.

Misalnya untuk penguat middle maka dibuatkan ampli khusus, biasanya digabung antara mid-high menggunakan satu penguat yang saling dapat berkaitan, tinggal dimaksimalkan pakai crossoveer.

Sedangkan untuk karakter nada rendah yakni bass, ada penguat khusus yang akan memberikan efek maksimal pada penguatan low hingga sub lod. Dengan kata lain nada bass akan terdengar jelas mulai dari nada dug-dug, dengg, hingga nada paling rendah glerr.

Ini pengin untuk menghasilkan nada yang jernih, clarity yang bagus dengan tetapt mempertahankan power besar apalagi untuk kegunaan lapangan misalnya orang hajatan, konser, dll.

Driver yang Cocok Untuk Sub Low

Sebenarnya di pasaran terdapat banyak kit khusus sub low, yang dijual bebas dan siap digunakan.

Namun jika semua itu belum memenuhi kriteria Anda, maka silakan merancang sendiri dan merakit mulai dari nol.

Ini tentu saja memakan biaya dan waktu yang lebih banyak, namun rasa puas dan tingkat keauratan antara perangkat yang Anda miliki dengan kit yang dipakai akan lebih maksimal, sehingga sesuai dengan kehendak kita.

Beberapa contoh Driver yang cocok untuk speaker subwoofer lapangan:

  • Driver socl 506 modif dub low
  • Driver socl 504 BTL
  • Driver class gb
  • Driver class H

Yang perlu diperhatikan adalah masing-masing driver tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita, dengan kata lain kita siap untuk oprek dan modif sana sini akan suara maksimal.

Rangkaian Driver Ampli Khusus Sub Low Lapangan

Dibawah ini kami berikan salah satu contoh power 1000 watt yang dioptimasi khusus untuk sub low outdoor atau penggunaan lapangan.

Daftar Komponen:

Trafo Untuk Sub Low

Sedangkan untuk power supply karakter sub low maka kita dapat menggunakan trafo mulai dari 10 A hingga 30 amper, tergantung minat dan kecocokan dengan besarnya daya power yang kita gunakan.

Berapa set transistor final yang dipasang, maka itu akan bagus kalau disesuaikan dengan kemampuan trafo untuk memberikan asupan daya yang cukup, sehingga suara yang dihasilkan dapat maksimal.