Menu

Skema Tone Control Suara Jernih Minim Noise

Berikut ini adalah pilihan kami skema tone control suara jernih dan nyaring, dengan tonal balance memberikan kesan stereo yang berkualitas, dengan susunan komponen terbaik memastikan kualitas yang bagus sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda penikmat audio.

Pemilihan Jenis Tone Control Yang Tepat

Pilihan rangkaian tone control memang jadi salah satu penentu kualitas dari power amplifier, memberikan dukungan yang mutlak sehingga memberikan kinerja maksimal bagi ampli yang hendak Anda buat untuk berbagai keperluan.

Oleh sebab itu, pemilihan tone control yang bagus dan cocok untuk amplifier Anda, akan sangat penting dilakukan. Ini akan memastikan hasil yang maksimal dari apa yang selama ini Anda buat sehingga memberikan hasil tersendiri, dan tentunya memberikan kepuasan bagi Anda.

Ini jadi tantangan tersendiri pada saat memadukan power ampli dengan berbagai macam pilihan tone control, memastikan adanya perpaduan yang bagus yang nantinya akan memberikan rasa puas tersendiri di hati Anda, dan akan berdampak positif pada apa yang Anda rakit terkait perangkat amplifier.

Faktor Penentu Tone Conntrol Yang Bagus

Ada beberapa kriteria yang patut diperhatikan sebelum memilih jenih tone control yang hendak Anda pakai sebagai paduan dari ampli yang dibuat.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan komponen, ini penting untuk memastikan tone control yang dipakai akan mendukung perangkat power ampli Anda.

Beberapa kriteria tone control yang cocok dengan power amplifier:

  1. Hendaknya memiliki daftar komponen yang mudah didapatkan di pasaran
  2. Menjangkau daya dan spek dari power ampli yang Anda miliki
  3. Tone control harus minim noise dan punya spek yang mumpuni
  4. Perhatikan tegangan power supply tone control, hendaknya sesuai dengan power supply yang ada pada box ampli Anda
  5. Bisa dibuat skemanya jadi rangkaian siap pakai jika memang niat untuk merakit sendiri
  6. Mudah di modifikasi dan diperbaiki jika terjadi kerusakan

Rangkaian Tone Control Suara Jernih Pilihan Kami

Diantara beberapa jenis tone control, kami memberikan rekomendasi berikut ini sebagai tone control yang cocok untuk kegunaan sehari-hari. Untuk power ampli daya rendah hingga sedang sangat mumpuni, dan yang pasti mudah dibuat karena hanya menggunakan satu komponen IC sebagai komponen utama.

Tone control ini juga minim noise sehingga memudahkan kita dalam mengelola audio yang jernih dan mudah dinikmati.

Simak skema dibawah ini.

Dari gambar diatas kita dapat melihat skema tone control suara jernih yang mudah dibuat karena tidak menggunakan komponen yang banyak.

Sebuah proyek rangkaian tone control yang sangat sederhana dapat dibangun menggunakan diagram rangkaian skema elektronik ini yang didasarkan pada IC kontrol nada LM1040.


Ketika disesuaikan untuk boost maksimum di sirkuit aplikasi biasa, LM1040 tidak dapat memberikan boost tambahan dari kontrol kenyaringan dengan pengurangan gain. Jika diperlukan, beberapa dorongan tambahan dapat diperoleh dengan membatasi rentang kendali nada dan memodifikasi Ct, Cb, untuk mengimbanginya.