Menu

Skema Equalizer DBX 20-2231 Dan Cara Setting Yang Bagus

Mempelajari skema equalizer dbx yang bagus sangat perlu dilakukan ketika kita hendak merambah pada pro audio karena pengolahan audio yang mumpuni hanya dapat dicapai dengan perangkat yang memadai.

Sisi lain yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana cara menyetel equalizer dbx yang tepat hingga memperoleh suara paling bagus, karena setting dbx equalizer apalagi dengan banyak band tidak dapat dilakukan dengan mudah, ini perlu pemahaman lebih lanjut apabila menginginkan hasil suara yang memuaskan.

Pilihan Tepat DBX Equalizer

Memilih jenis eq yang bagus untuk perangkat power amplifier yang kita miliki akan jadi faktor penentu bagaimana hasil suara olahan yang mampu dicapai, karena beberapa perangkat amplifier hanya mempunyai kecocokan dengan jenis equalizer tertentu, ini akan memungkinkan kita menemukan pilihan tepat untuk equalizer yang kita buat sehingga bisa memperoleh hasil suara memuaskan.

Salah satu yang digemari adalah jenis dbx equalizer, ini memang eq yang sudah disiapkan untuk keperluan luas, termasuk penggunaan lapangan dan profesional editing dalam hal audio dan sound system.

Maka tidak heran jika spek yang ditawarkan dari dbx eq juga sudah sangat mumpuni, bahkan untuk pemula yang hendak memulai hobi audio rasanya penting memperhatikan bagaimana kemampuan dbx equalizer ini bekerja, sehingga menghasilkan sesuatu yang memuaskan bagi pengguna.

Tidak salah ketika kita mencari rangkaian skema dbx equalizer untuk keperluan modifikasi dan pemahaman menyeluruh karena ini akan menentukan bagaimana kualitas audio yang mampu kita capai dalam jangka panjang penggunaan yang beragam.

Gambar Skema DBX Equalizer

Memahami seluk beluk rangkaian equalizer dbx amat penting dilakukan, terutama jika terjadi masalah akan mudah mengurut adanya sumber kerusakan, jika Anda awalah owner dbx eq dengan seri 20-2231 maka berikut ini kami berikan skema rangkaian eq dbx yang memungkinkan untuk memahami dari masing-masing tingkat pemisahan frekuensi.

Silakan klik pada gambar untuk ukuran lebih besar.

Memang nampak nampak rumit saat memahami gambar skema diatas, namun kita dapat mengurut step demi step untuk mendapatkan masing masing pembagian frekuensi sehingga memungkinkan untuk menemukan bagian mana yang mengalami masalah saat terjadi kondisi kurang baik.

Cara Setting Equalizer DBX

Untuk melakukan penyetelan eq dbx bukanlah hal sulit, ini hampir sama dengan kebanyakan grafik equalizer lainnya.

Memungkinkan kita untuk menemukan masing-masing pemisahan frekuensi sehingga menghasilkan suara yang mumpuni dan baik dari segi kualitas.

Sehingga orang akan mulai paham bagaimana menemukan sumber masalah dari keadaan tersebut.

Biasanya, Anda akan menemukan titik EQ mana pun yang paling dekat dengan frekuensi yang ingin Anda tingkatkan atau kurangi, lalu pindahkan saja ke tempat yang Anda inginkan untuk efek yang diinginkan.

Memutar tombol boost atau gain ke atas atau ke bawah menentukan seberapa banyak Anda meningkatkan (atau mengurangi) frekuensi yang Anda pilih dalam desibel.

Atur frekuensi tengah, sudut, atau cutoff yang ingin Anda sesuaikan untuk pita tertentu, lalu naikkan atau turunkan kontrol penguatan untuk memotong atau meningkatkan volume frekuensi itu dan rentang frekuensi yang berdekatan, seperti yang ditentukan oleh bandwidth atau ‘Q ‘ kontrol.