Menu

Skema Power Supply Step Down 5 volt

Rangkaian power supply ada banyak macam yang dapat kita temui di pasaran, ini tergantung dari jenis penggunaan dan spesifikasi power supply tersebut. Ada beberapa konfigurasi yang memberikan pilihan tegangan output berbeda-beda, ini memastikan kita tahu bagaimana menemukan kecocokan dalam pemilihan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Keperluan akan rangkaian step down amat penting, sesuai kebutuhan maka kita akan menghadirkan skema konverter 5 volt yang memberikan tegangan keluaran yang stabil karena menggunakan IC power dengan spesifikasi tinggi.

Skema Konverter 5 volt DC

Dari beberapa rangkaian yang kami dapatkan, berikut satu contoh skema power supply 5 volt dc dengan spefisikasi mumpuni karena menggunakan IC regulator TPS63061 yang memiliki akurasi tinggi.

Ini akan memberikan tegangan dc 5 volt dengan kebersihan noise dan tegangan yang stabil.

Dari gambar diatas kita dapat melihat skema power supply step down atau step up dengan bentuk yang cukup kompak, dan dapat dibuat dengan bentuk sekecil mungkin sehingga menghemat tempat dan komponen.

Penggunaan pada rangkaian maka kita perlu menempatkan trafo yang mempunyai ampere cukup besar dan mempunyai sumber tegangan yang stabil sehingga dapat menghasilkan tegangan output yang cukup stabil.

Penggunaan Power Supply 5 Volt

Penggunaan power supply 5 volt seperti yang nampak pada gambar diatas memberikan pilihan pada kita untuk memenuhi bermacam keperluan sehingga memungkinkan kita memasangnya pada perangkat amplifier atau perangkat lainnya yang membutuhkan spek tinggi pada tegangan yang bersih dari noise, serta tegangan yang stabil.

Ini memungkinkan kita untuk memasang kit power supply tersebut pada bermacam perangkat yang kita gunakan sehari hari.

Baca juga: Skema Tone Control Aktif dan Pasif